Celana Jeans Selalu Kusam? Ubah Kebiasaanmu dengan 9 Tips Perawatan Jeans

0 Comments
pict : www.pinterest.com
Beberapa tips agar celana yang kamu gunakan tetap nyaman dan terjaga keawetannya :

1) Jika Jeans Anda belum kotor ataupun belum bau, hendaknya jangan langsung dicuci alangkah baiknya diangin-anginkan saja. Sebab mencuci jeans terlalu sering dapat merusak warna jeans kesayangan Anda.

2) Sebaiknya jeans dipisahkan dengan pakaian lain ketika ingin merendamnya agar jeans Anda tidak melunturi pakaian yang lainnya.

3) Hindari penggunakan pemutih pada jeans karena dapat merusak (memudarkan) warna jeans kesayangan Anda.

4) Perhatikan label jeans yang tertera pada bagian dalam atas jeans Anda. Hal ini berguna bagi Anda untuk mengetahui bagaimana cara merawat jeans yang Anda miliki.

5) Pastikan tidak ada satupun benda yang tertinggal di dalam saku celana jeans Anda ketika ingin mencucinya dan terlebih pentinganya pastikan semua resleting celana jeans Anda dalam keadaan tertutup.

6) Agar keawetan celana Jeans Anda tetap terjaga, sebaiknya Anda mencucinya menggunakan tangan, tapi ingat jangan pernah menyikatnya. Menggunakan mesin cuci sebenarnya tidak ada larangan, hanya saja jangan terlalu sering menggunakannya lagipula hasilnya juga tidak bersih maksimal.

7) Ketika Anda memeras jeans Anda, usahakan memerasnya dengan lembut dan kasih sayang.

8) Pastikan untuk membalikkan jeans Anda terlebih dahulu luar jadi dalam dan gunakanlah hanger saat menjemurnya dengan cara digantung. Usahakan menjemur jeans di tempat yang teduh, jangan terkena  sinar matahari langsung guna menjaga keawetan warna jeans Anda.

9) Setelah kering, sebaiknya Anda menyetrika jeans Anda dari dalam. Saat ingin menyimpannya sebaiknya jangan dilipat, namun digantung menggunakan hanger untuk menjaga bentuk aslinya.

(Sumber : www.wolipop.detik.com )





Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.