7 Tips Ini Mengatasi Rambut Keringmu

0 Comments

pict : www.benessere-donna.com
Bagi kebanyakan wanita rambut merupakan aset berharga mereka, bagaikan mahkota yang tidak bisa lepas dari hidupnya. Jadi sebisa mungkin wanita selalu menjaga dan merawat rambut agar rambut tidak kering untuk tetap terlihat indah.

Lalu bagaimana dengan pria? Ya, mungkin bagi sebagian pria rambut tidak terlalu mempengaruhi hidup mereka, tapi sebenarnya banyak juga kok pria yang sebisa mungkin merawat rambutnya. Jadi kesimpulannya adalah pria dan wanita menganggap rambut itu penting.

Rambut yang bagus, sehat dan indah adalah idaman bagi semua orang. Namun, bagaimana jika mengalami masalah rambut kering? Rambut kering banyak sekali masalahnya, diantaranya seperti terpapar matahari, perawatan yang kurang, dan kurang nutrisi dan vitamin. Oleh karena itu, perlu adanya perawatan rambut kering. Cara mengatasi rambut kering juga telah banyak dilakoni oleh kebanyakan orang misalnya dengan melakukan treatment rambut kering. Lalu, bagaimana cara mengatasi rambut kering tersebut? Berikut tips supaya rambut tidak kering lagi :

1) Jangan membersihkan rambut kepala berlebihan

Membersihkan rambut yang paling gampang adalah dengan menggunakan shampoo atau pembersih lainnya. Jika memakai berlebihan bisa dipastikan minyak alami yang ada pada rambut akan hilang terbilas oleh shampoo. Ini salah satu penyebab rambut menjadi kering.

2) Menyisir rambut

Banyak sekali berbagai macam sisir didunia ini, namun sisir yang paling tepat digunakan untuk rambut kering adalah dengan menggunakan sisir bergigi jarang atau bergigi renggang. Ini mencegah rambut jadi rontok saat rambut kering. Sisir perlahan-lahan.

3) Gunakan bahan alami seperti buah-buahan dan minyak alami

Buah-buahan bisa juga dipakai untuk mencegah rambut anda menjadi kering atau merawat rambut kering. Contohnya seperti jeruk nipis dan minyak zaitun. Bahan alami ini dapat melembabkan rambut kepala secara alami dan dapat membersihkan kotoran yang menempel dirambut. Tips ini juga bisa menghilangkan kotembe yang menempel di kulit kepala kamu.

4) Jangan menggunakan pengering berlebihan

Untuk rambut yang tipenya kering atau cepat kering, hindari memakai pengering rambut berlebihan. Karena pengering rambut yang memakai panas bisa-bisa menyebabkan rambut kamu menjadi tambah kering dan sulit diatasi.

5) Potong rambut dengan benar

Potonglah rambut secara berkala dengan mengkonsultasikan dengan ahli rambut. Jadi walaupun rambut kering jika diatur dengan benar akan tampak bagus dan berseri kembali.

6) Konsumsi makanan bervitamin

Sering-seringlah makan kacang-kacangan dan buah-buahan. Karena dari kedua makanan itu mengandung Vitamin B yang dapat merawat rambut kering secara alami karena kandungan biotinnya.

7) Jangan mengikat rambut saat tidur

Mengikat rambut saat tidur juga sangat tidak dianjurkan, karena akan membuat rambut kesulitan mendapatkan udara atau bernafas. Sehingga pertumbuhan rambut akan menjadi terhambat. Bisa-bisa rambut menjadi tambah kering dan gampang rontok sihingga menyebabkan kebotakan. 

Kamu pasti tak ingin seperti itu kan? Karena itu, ubahlah kebiasaan burukmu menjadi lebih merawat diri.


Selamat Mencoba ^^



Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.