Karakter Bisa Dilihat Bagaimana Cara Kamu Merawat Dapur Sendiri

0 Comments

pict : www.webmd.boots.com
Pepatah bilang "karaktermu dapat dilihat dari bagaimana cara kamu merawat dapur". Hal ini masuk akal juga sih. Soalnya kalo keadaan rumah kamu saja udah berantakan dan ga bersih, bisa jadi karakter dalam dirimu juga kacau balau dan bersifat malas, alias ga bisa merawat diri sendiri. Untuk menghindari hal itu, kamu kudu harus bisa peka dulu. Kalo ga ya semuanya sama saja nihil. Berikut terdapat tips untuk membantu kamu bagaimana cara merawat dapur agar tampak tetap bersih dan nyaman setiap kali memakainya. Dengan dapur yang rapi pasti hatimu pun ikut merasa tenang dan lega.

1) Gantung dan simpan

Agar dapur tetap bersih dan nyaman, rajinlah membersihkan peralatan dapur dan menata perabotan dengan rapi baik di rak tertutup maupun dengan cara digantung.

2) Membersihkan peralatan masak setelah dipakai

Usahakan peralatan  masak yang sudah dipakai langsung dicuci atau dibersihkan pada saat itu juga. Apabila ditunda dan menumpuk maka noda pada perabot akan semakin sulit dibersihkan. Untuk itu bersihkanlah semua alat yang sudah dipakai dan perabot dapur lainnya secara teratur agar tetap bersih dan bebas dari noda.

3) Bersihkan tempat cuci piring setiap hari

Banyak dari kita kurang memperhatikan hal ini khususnya kurang peka dalam membersihkan wastafel dan kompor di bagaian dapur. Padahal area ini sangatlah penting untuk selalu dibersihkan agar dapur bebas dari kuman dan bakteri yang merusak keindahan dapur kita.

4) Membersihkan lemari es secara berkala

Lemari es adalah hal utama dan paling penting dalam membersihkan dapur karena hampir semua makanan tersimpan di dalamnya. Biasakanlah membersihkan lemari es secara teratur dan membuang makanan yang sudah kadaluwarsa agar lemari es tetap terjaga kerapiannya.

5) Merawat meja dapur agr tetap bersih

Meja dapur adalah prioritas utama dalam penyajian makanan. Rajinlah membersihkan meja dapur dengan cara dilap hingga kering agar terhindar dari berbagai kotoran, noda dan bakteri yang menempel di meja. Jagalah meja dapur agar tetap bersih.

6) Jagalah kebersihan lantai dapur

Sikatlah lantai dari kotoran yang sulit hilang dengan menggunakan air lalu bersihkan dengan cara menyapu kotoran kering pada lantai setiap harinya kalau perlu jangan lupa mengepelnya dengan cairan yang memiliki wangi yang harum guna mengusir kuman dan menghilangkan bau amis pada lantai dapur Anda.

"Selamat Mencoba Ladies / Guys" ^^
Moga kebiasaanmu yang buruk berubah menjadi karakter yang baik.



Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.