Pentingnya Merawat Kuku Sehat Nan Indah

0 Comments
pict : www.mandyktran.wordpress.com
1. Melembabkan Kuku 

Jika kamu menginginkan kuku kamu tumbuh tampak lebih indah dan sehat maka rajinlah mencuci dan mengeringkannya. Selain itu, banyak mengkonsumsi air dan vitamin juga sangat disarankan agar kuku kamu tetap terjaga kelembabannya.

2. Penggunaan Nail Polish

Apakah kamu termasuk orang sering menggunakan nail polish? Jika iya, janganlah terlalu sering menggunakannya karena itu tidak baik untuk kuku kamu. Biarkan kuku kamu istirahat dulu dalam beberapa hari secara berkala tanpa nail polish. Hal ini guna mencegah kuku kamu agar tidak kuning. Bagi kamu yang kukunya mudah rapuh gunakanlah nail polish untuk mencegah kuku pecah. Hindari nail polish yang mengandung banyak bahan kimia.

3. Ekstension Kuku

Biasanya kuku yang pendek cenderung lebih sehat dibandingkan kuku yang panjang. Bahkan banyak diantara kita dengan kuku yang panjang melakukan perawatan dengan ekstension kuku. Namun, dampak negatifnya kuku menjadi rentan terhadap infeksi akibat jamur yang menempel disela-sela kuku kamu dan ekstension kukunya. Untuk mengindarinya, baiknya jangan sering menggunakan ekstension kuku, tetapi rawatlah keaslian kuku kamu agar tetap indah

4. Membersihkan Kutikula

Sebelum kamu membersihkan kutikula pada kuku kamu, sebaiknya berilah lotion terlebih dahulu atau rendam pakai air hangat untuk memudahkannya. Setelah kuku terasa lembut, gunakanlah alat kikir atau gunting kecil untuk menghilangkan kutilula pada kuku kamu. Jangan terlalu memaksakannya iya, karena kuku akan rentan terkena infeksi.

5. Manikur

Rajin melakukan sesi manikur secara berkala merupakan cara perawatan yang baik untuk kuku guna mencegah keretakan pada kuku kamu. Untuk membersihkan, memotong dan membentuk kuku sebaiknya dilakukan saat kuku kamu dalam keadaan lunak dan lembut. Kamu bisa menggunakan alat kikir untuk menghaluskan ujung kuku kamu dengan rapi dan bersih. Perawatan ini kamu bisa lakukan di rumah.

Jangan lupa artikel menarik juga dapat kamu temukan disini atasi rambut rontok, gigi behelkawat gigirambut keringkuku nan indahmenghemat baterai HPbuku cantikrawat headset HPtanaman hiastemukan karaktermuperawatan alami


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.