Headset Handphone Cepat Rusak? Hindari Kebiasaanmu Dengan Cara Ini

2 Comments
pict : www.4electronicwarehouse.com
Gadget kini sudah tidak asing lagi bagi kita. Fitur-fitur yang lengkap dan menarik sudah menjadi aksesoris bagi handphone kita. Apalagi suatu gadget canggih yang kita miliki rasanya tidak lengkap jika tidak ada memanjakan pemiliknya menikmati musik radio atau mp3. Hal ini pasti tidak jauh dari adanya headset sebagai pelengkapnya jika kita membeli ponsel.

Apakah kamu sering menggunakan headset saat mendengarkan musik melalui handphone kamu? Banyak dari kita sering menggunakan headset kapan, dimana dan dengan siapapun kamu berada. Sangkin sering memakainya bahkan headset kita sendiri kadang tidak kepikiran bagaimana cara merawatnya agar tetap awet dan nyaman saat dipakai kembali. Padahal hal ini memang sepele namun sangat penting dan perlu diperhatikan untuk kebutuhanmu. Yuuk, kita cari tau tips-tips apa saja sih yang penting untuk merawat headset handphone kamu agar tetap awet.

1) Usahakan headset kamu tidak terkena air atau basah dan tidak terbentur oleh benda lain (karena jatuh atau tertindih). Jika air masuk ke dalam mikrofon kamu, ini dapat membuat kualitas suara headset kamu jadi terdengar parau dan merusak seluruh unit headset.

2) Hindari headset kamu dari temperatur ekstrim. Suhu terlalu tinggi karena sinar matahari dapat mengubah bentuk bagian plastik dari headset kamu dan jika terkena suhu terlalu dingin dapat mengurangi masa pemakaian. Keduanya dapat mempengaruhi pengoperasian headset.

3) Hindari kebiasaan kamu menggulung kabel haedset sembarangan dan meletakannya disembarang tempat seperti melipatnya di saku kantung pakaian kamu.  Headset sangatlah sensitif, jika kamu melakukan kebiasaan diatas maka dapat merusak sambungan suara dari ponsel ke Mikrofon kamu. Hindari pula kebiasaan memutar-mutar kabel headset saat memakainya karena dapat merusak kawat dan mempersingkat masa pemakaian.

4) Hindari melipat headset saat memakainya dengan kondisi telinga yang basah karena dapat merusak kepala headset handphone kamu. Pastikan telinga kamu dalam keadaan kering.

5) Hindari menggunakan tali pengikat disekitar unit headset saat menyimpannya karena lambat laun akan melemahkan kabel dan menyebabkan plastik disekitar kawat memburuk (lecet).

6) Jauhkan headset dari kelembapan disaat tengah hujan atau sedang berkeringat karena headset rentan terhadap masalah ini.

7) Bersihkan makeup, keringat dan kotoran yang ada di sekitar wajah kamu karena dapat membuat headset kamu menjadi kotor dan mengganggu pengoperasian headset. Jika sudah terlanjur kotor, bersihkan headset dengan kain basah atau tissu basah.

8) Simpanlah headset kamu ditempat yang aman dan mudah diingat seperti menggantungkannya diatas meja tanpa tali pengikat atau simpan di suatu wadah yang pas buat headset kamu dan gulunglah dengan rapi.

9) Gunakanlah volume yang sedang saat mendengarkan musik menggunakan headset. Jangan membiasakan menikmati musik melalui headset dengan volume tertinggi kerana selain merusak kesehatan telinga kamu, headset yang kamu pakai juga akan mudah rusak dan terdengar suara yang tidak seimbang alias hanya terdengar suara sebelah kiri atau kanan saja.

"Selamat Mencoba Guys"




Artikel Terkait

2 komentar:


  1. Kelebihan Apple Earpod dari pada ear piece merek lain http://zapplerepair.com/kelebihan-Apple-Earpod-dari-ear-piece-merek-lain.html

    BalasHapus
  2. terbaik min, makasih sudah share ...
    solder uap

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.