Lakukan 6 Langkah Perawatan Flek Hitam Yang Membandel di Wajah

0 Comments
pict : www.ehealthytip.com
Flek hitam sudah tidak asing lagi bagi kita. Banyak kaum cewek pada umumnya berusaha menyembunyikan flek hitam dengan cara menutupinya dengan foundation bahkan bedak tebal atau menutupi dengan rambut. Biasanya penyebab dari flek hitam ini karena bekas jerawat, terkena sinar matahari terlalu lama atau penuaan. 

Banyak dari kita masih kesulitan untuk mengatasi problem ini. Alangkah baiknya kamu menghindari penggunaan bahan-bahan kimia karena belum tentu produk tersebut cocok dengan wajah kamu. Nah, disini akan dijelaskan tips mujarab perawatan wajah yang bisa membantu membuat wajah kamu terlihat lebih FRESH lagi. Cekidoot...

1. Gunakan Jeruk Nipis atau Lemon

Kamu cukup siapkan jeruk nipis atau lemon dan memotongnya menjadi dua bagian. Lalu gosokkan ke wajah secara merata dan lembut. Diamkan dan tunggu sampai kering lalubilaslah dengan air bersih.

2. Gula Pasir + Minyak Zaitun

Campurkan 1 sendok makan gula pasir dan minyak zaitun, aduk hingga merata.Kemudian oleskan pada wajah dan tunggu dalam 20 menit. Lalu cuci dan bersihkanlah dengan air bersih atau kamu juga bisa menggunakan sabun khusus pembersih wajah.

3. Kulit Pepaya

Cukup olehkan secara merata kulit pepaya yang sudah dibersihkan dan dihaluskan pada wajah kamu. Diam dan tunggu hingga kering lalu bersihkan dengan air bersih.

4. Bengkoang

Bengkoang sudah lama dikenal dengan khasiatnya. Begitu pula untuk menghilangkan flek hitam pada wajah kamu. Kamu cukup memarut bengkoang yang sudah bersihkan (di iris beberapa bagian saja boleh), lalu oles atau tempelkan pada wajah secara keseluruhan atau wajah ke bagian flek hitam.Tunggulah sekitar 20 menit hingga parutan di wajah kamu kering. Kemudian cucilah dengan air bersih.

5. Mentimun

Ambil mentimun, bersihkan dan parutlah. Kamu juga bisa mengiriskan menjadi beberapa bagian. Jadikan parutan tersebut sebagai masker pada wajah kamu. Diamkan hingga mengering lalu cucilah menggunakan air hangat atau air dingin.

6. Madu, Lidah Buaya 

Sama halnya dengan cara sebelumnya. Kamu cukup mengoleskan madu ataupun lidah buaya pada wajah kamu yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan dan tunggulah   selama 15 menit. Kemudian bilaslah dengan air hangat lalu air dingin.

Catatan : Lakukanlah perawatan alami ini secara rutin di rumah, agar wajah kamu kembali fresh dan bebas dari flek hitam. Temukan dan pancarkan pesona wajahmu.





Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.