Merawat Kamera SLR Cukup Dengan Cara Simpel

0 Comments
pict : www.blog.zopper.com

Siapa sih yang ga kenal dengan kamera SLR? Bagi yang dari dulu suka dengan seni fotografi pasti udah nggak asing ditelinga tentang kamera digital SLR (kamera dslr). Namun, bagi mayoritas orang menyebut kalau fotografi itu adalah hobi yang mahal? Yaa, terserah aja bagaimana cara orang memandang, yang jelas memotret itu nggak harus dengan kamera mahal kan? Anda pasti setuju.

Ditambah lagi untuk sekarang ini daftar harga kamera dslr dipasaran ada yang bermerk kamera canon slr, kamera nikon slr, kamera olympus, kamera samsung dll. Semua ada dengan harga kamera  dslr termurah dan termahal. Tergantung kita memilih yang mana. Tapi semahal apapun kameranya kalau yang memakai tidak ahli menggunakan, pasti hasilnya juga tidak akan baik.

Untuk pembahasan kali ini saya ingin membahas bagaimana sih cara merawat kamera digital dan merawat lensa SLR kita? yang jelas dengan cara merawat yang simpel. Jadi lebih jelasnya bisa dibaca point-point berikut. 

1) Pasang Screen Guard Pada Layar LCD dan Filter Pada Lensa

Pada awalnya saat kita membeli kamera pocket atau kamera slr, pada body kameranya masih tidak ada pelindungnya seperti screen guard atau semacamnya. Oleh karena itu saat membeli pastikan anda sekalian membeli screen guard untuk LCD dan Filter untuk lensa, agar LCD kamera slr anda akan tetap awet.

2) Selalu Bersihkan Body Kamera dan Lensa

Komponen utama dalam kamera pocket dan kamera slr adalah dari body dan lensanya. Namun biasanya kamera pocket tidak memiliki lensa yang bermacam-macam seperti kamera slr. Jadi kebersihan untuk kamera slr lebih rumit dibandingkan dengan kamera pocket. Oleh sebab itu, agar kamera anda tetap awet usahakan selalu membersihkan kamera slr anda secara rutin. Kalau perlu selalu dibersihkan saat setelah anda selesai memakai.

3) Hindari Kamera Dekat Dengan Air

Kamera digital merupakan barang elektronik yang sangat rawan dengan air dan kondisi basah. Karena jika barang elektronik terkena air bisa dipastikan kamera anda akan rusak. Jadi usahakan dan tetap hati-hati jika anda memotret di tempat yang banyak airnya seperti pantai atau sungai.

4) Selalu Awasi Baterai Kameramu

Komponen yang tidak kalah penting dalam kamera digital adalah dari sumber tenaganya, yaitu baterai. Baterai sangat rawan dengan suhu tinggi diatas 40o C karena hal itu akan menyebabkan kerusakan yang permanen pada baterai. Kalau perlu lepaskan baterai dari body kamera jika tidak sedang digunakan dengan jangkan waktu yang lama.

5) Gunakan Tas Penyimpanan Yang Aman

Yang terkahir adalah untuk tempat penyimpanan kamera dan teman-temannya seperti lensa, baterai lens hood, cap, charger, kabel, dan kabel data. Gunakan tas penyimpanan yang bagus dan kalau perlu kuat untuk menjaga kamera anda tetap aman dan tidak mudah cepat rusak.

Jadi, cukup itu saja dulu tips merawat kamera dslr kamu dengan cara yang simpel. Jadi tetap memotret yaa!!

Jangan lupa artikel menarik juga dapat kamu temukan disini atasi rambut rontok, gigi behelkawat gigirambut keringkuku nan indahmenghemat baterai HPbuku cantikrawat headset HPtanaman hiastemukan karaktermuperawatan alamiflashdisk yang amanmenjaga file pentingmerawat kamera SLR, karakter diri pada dapur, keawetan jersey, cantik alami, merawat kucing imut.


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.