Hobby Mengoleksi Jersey? Begini Tips Cara Merawat Jersey

0 Comments
pict : www.soccstore.com
Apakah kamu penggemar sepak bola sejati atau bidang olahraga sejenisnya? Apa tim favoritmu? Pasti ada kan? Salah satunya, penggemar sepak bola nggak lengkap yang namanya tanpa memiliki seragam tim favorit kita, yang sering kita sebut dengan jersey. Jersey sudah tak asing lagi di dengar ya kan? Sudah banyak toko-toko pakaian olahraga yang menawarkan jersey dari berbagai tim sepak bola atau olahraga lainnya. Ada yang kita sebut KW 1, KW 2, ada yang Ori, Oriental, Organ ntah apa ajalah tuh sebutannya.

Tapi yang harus kita tahu adalah bagaimana caranya kita merawat Jersey kita agar awet sampai bertahun-tahun. Nggak mau kan jersey kesayangan kita malah rusak atau terkadang sponsor utama dijersey kita itu malah jadi pudar warnanya. Pasti kamu juga bakalan nggak mau seperti itu, ya ga? Okee mari kita bahas bagaimana sih Tips Agar Jersey Kesayanganmu Tetap Awet :

1) Selalu lihat dan rasakan bahan kainnya

Banyak sebagian jersey yang dibuat dengan bahan polyester. Bahan yang kalau dicuci sangat mudah. Tapi terkadang ada juga yang berbahan licin seperti katun. Jadi dengan melihat bahan kainnya kita bisa memilih perawatan apa yang cocok buat jersey kita.

2) Jangan mencuci dengan mesin cuci

Mencuci dengan mesin sama saja membunuh dan merusak jersey kita. Kenapa? Karena gerakan dan memeras yang bertenaga dari mesin itulah yang merusak bahan dan stempel logo yang ada dijersey anda.

3) Rendam dengan air hangat

Dengan merendam agak lama, akan membuat kotoran dijersey kita akan cepat luntur. Dan hangatnya air akan menjaga kualitas kain pada jersey itu sendiri.

4) Cucilah dengan lembut

Yang lebih bagus adalah kita mencuci dengan tangan kita sendiri. Selalu lihat spot-spot kotor pada jersey anda. Kalau ada noda kotor, kucek lah perlahan atau bisa menggunakan sikat gigi yang bersih. Usahakan jangan mengucek terlalu kuat pada bagian tempelah pada jersey.

5) Jangan diseterika terlalu panas

Coba anda lihat pada bagian dalam jersey anda. Jika ada gambar setrika yang dicoret berarti itu menandakan pakaian itu tidak boleh distrika, karena akan merusak bahannya. Lalu kalau memang sangat kusut lebih baik disetrika hangat saja jangan menggunakan suhu yang terlalu panas akan merusak baju kamu juga pastinya.

6) Lebih baik digantung dengan gantungan baju

Hal ini akan membuat baju kita atau jersey kita akan lebih awet. Tujuan lain kalau digantung kan biar kita bisa selalu lihat baju kesayangan kita. Kereen kaan jersey guee?? Hahahaa..

"Selamat Mencoba"

Jangan lupa artikel menarik juga dapat kamu temukan disini atasi rambut rontok, gigi behel, kawat gigi, rambut kering, kuku nan indah, menghemat baterai HP, buku cantik



Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.