9 Tips Menghemat Baterai Smartphone Dengan Settingan Mudah

1 Comments
pict : www.toranji.ir
Apakah kamu sering mengalami baterai charger handphone kamu cepat habis? Masalah ini sangatlah kompleks bagi kita yang sedang menggunakannya baik pengguna handphone, laptop maupun komputer tablet sering merasakan hal ini. Nah, jika HP kamu sering ngedrop biasanya terlihat tuh kalau bentuk baterai HP kamu tidak normal atau sedikit menggelembung. Tidak menutup kemungkinan juga bagi mereka yang menggunakan aplikasi baterai,meskipun cuma sedikit membantu saja. Artikel ini mungkin dapat membantu kamu cara menghemat baterai android agar tetap awet. Cekidooot...

1) Jaga Temperatur Baterai

Jika baterai kamu sering terasa panas, maka jangan heran kalau baterai kamu tidak akan lama lagi pasti menggelembung karena tidak dapat menyimpan energi terlalu banyak otomatis akan drop. Segera hentikan pengoperasian aplikasi dan matikan sejenak hingga kembali dingin.

2) Atur Pencahayaan (Brightness)

Aturlah settingan pencahayaan handphone kamu dengan tingkat pencahayaan di titik terendah karena dapat mengiritkan daya baterai dan menjaga kesehatan mata kamu. Hindari settingan default (pencahayaan bawaan) karena dapat menguras energi lebih banyak pada tingkat pencahayaan tinggi.

3) Gunakan App Batteryi Saver

Aplikasi battery saver sangatlah membantu kamu memanage daya baterai handphone karena kamu bisa mengetahui notifikasi jika baterai kamu sudah penuh atau low bat, menolak baterai saat kondisi panas dan optimalkan kinerja fitur yang sedang kamu gunakan.

4) Hindari Kondisi Low Bat

Hindari kebiasaan kamu membiarkan baterai dalam kondisi low bat. Segeralah men-charger baterai sebelum batasnya mati. Usahakan atur notifikasi untuk peringatan jika baterai kamu sudah mencapai batas 10% atau 20%. Jika perlu gunakan power bank.

5) Jangan Charger Baterai Dalam Kondisi Panas

Mengecas baterai saat panas bisa merusak baterai kamu sendiri apalagi setelah kamu gunakan untuk games dan memegang HP terlalu lama. Maka hindari charger HP saat kondisi suhu tinggi.

6) Tutup App yang Tidak Perlu

Jangan membuka dan menggunakan aplikasi secara bersamaan misal ngegame sambil chattingan. Hal ini dapat menyebabkan HP kamu panas dan sering terjadi error.
Gunakan Media Penghubung Seperlunya. Segera matikan media penghubung jaringan yang kamu gunakan jika tidak diperlukan lagi misal bluetooth, GPS dan wifi karena dapat menguras daya baterai kamu.

7) Nonaktifkan Fitur Getar

Sebaiknya kamu tidak perlu gunakan nada getar jika suara atau nada di profil kamu aktif untuk menerima notifikasi. Jika perlu gunakan salah satu saja karena akan sangat boros  dan tidak efektif jika menggunakan keduanya.

8) Jangan Gunakan Animated Wallpaper/Screen

Hindari penggunaan animated Wallpaper pada HP kamu karena cepat menguras daya baterai akibat selalu dalam kondisi stand by.

9) Jangan Gunakan Handphone Saat Charging

Saat mengecas, usahakan kamu tidak menggunakannya untuk membuka aplikasi-aplikasi berat atau menerima panggilan karena baterai akan panas dan cepat rusak bahkan akan sangat berbahaya jika menerima panggilan saat ngecas, takut meledak akibat arus listrik yang sedang mengalir.

Jika perlu cabut terlebih dahulu lalu bisa digunakan. Apabila baterai sudah terisi penuh maka segeralah mencabutnya agar terhindar dari overcharging yang dapat memperpendek usia baterai.

Jangan lupa artikel menarik juga dapat kamu temukan disini atasi rambut rontok, gigi behelkawat gigirambut keringkuku nan indahmenghemat baterai HPbuku cantikrawat headset HPtanaman hiastemukan karaktermuperawatan alami, flashdisk yang aman.




Artikel Terkait

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.