Pengen Melebatkan Bulu Mata Anti Badai? Tips Ini Membantumu Tampil Pesona

0 Comments
pict : www.losangeles.cbslocal.com
Bulu mata yang tebal dan lebat pasti menjadi idaman tiap wanita. Untuk mempercantik keindahan matanya banyak wanita melakukan berbagai macam cara agar terlihat cakep seperti selebriti mulai dengan cara menebalkan bulu mata, cara memanjangkan bulu mata 
baik secara alami maupun instan bahkan rela melakukan sambung bulu mata atau tanam bulu mata. Namun, disisi lain banyak juga wanita yang tidak mau ribet alias lebih memilih melakukan penjepit bulu mata atau pelentik bulu mata daripada hal yang instan dalam setiap kali bermake-up. Kini kmau juga bisa mendapatkan bulu mata cantik anti badai di toko-toko jual bulu mata terdekat. Jadi, ga perlu pusing lagi deh. 
Ada cara lain agar penampilanmu terlihat natural dan alami. Tips ini bisa kamu lakukan untuk matamu tampak indah dan menawan.

1) Bersihkan Make Up

Ingatlah membersihkan make up sebelum kamu tidur. Jangan biarkan maskara tetap menempel pada bulu mata saat tidur karena dapat memicu rontoknya bulu mata. Jika hal ini tidak dilakukan maka untuk memanjangkan dan melebatkan bulu mata tidak akan kamu dapatkan guys.

2) Sikat Bulu Mata

Menyikat atau menyisir bulu mata adalah hal penting dalam merawatnya. Untuk menstimulasi cara menumbuhkan bulu mata maka gunakan sikat khusus dan lakukan secara rutin setiap hari sebelum kamu tidur dan setelah bangun tidur.

3) Aplikasikan Pelembap Bibir

Kamu mungkin tidak mengira kalau pelembab bibir bisa menjadi solusi buat bulu mata kamu lho. Sama halnya dengan rambut, bulu mata kamu juga butuh pelembap agar tetap sehat dan ternutrisi dengan baik. Kamu cukup oleskan saja di seluruh bulu mata kamu setiap kamu ingin tidur atau kamu bisa menggantinya dengan minyak zaitun.

4) Hindari Mengucek Mata

Sering mengucek mata itu ga baik lhoo. Mengucek atau menggosok bulu mata dengan tangan bisa menarik bulu mata hingga akarnya dan membuat bulu mata kamu rontok. Jika mata gatal, lebih sentuh perlahan atau beri tepukan lembut di kelopak mata daripada menggosoknya.

5) Kurangi Bulu Mata Palsu

Bulu mata palsu memang benda praktis untuk memberikan tampilan bulu mata yang lentik dan menarik. Namun, perlu diketahui lem yang digunakan untuk menempelkan bulu mata palsu dapat berbahaya bagi bulu mata asli kamu. Saat kamu ingin melepasnya, bulu mata asli akan ikut tertarik dan menyebabkan kerontokan. Jika bulu mata kamu rontok, maka keinginan kamu untuk mendapatkan bulu mata indah akan sirna.

6) Hati-Hati dengan Penjepit Bulu Mata

Penjepit bulu mata biasa digunakan sebelum mengaplikasikan maskara. Kaum hawa seringkali menjepit bulu mata terlalu keras untuk mendapatkan bulu mata yang lentik secara maksimal. Nah, hal ini sangat berbahaya bagi akar bulu mata kamu yang seringkali tercabut secara tidak sengaja.

7) Memotong Ujung Bulu Mata

Orang biasa menyebutnya dengan nama trim. Tujuannya untuk memicu pertumbuhan bulu mata kamu yang sudah dipotong secara maksimal. Disarankan menggunakan gunting kecil secara perlahan dan hati-hati.

8) Beri Waktu Istirahat

Sering menggunakan penjepit bulu mata dan memakai maskara setiap hari akan membuat bulu mata rapuh dan mudah rontok. Saatnya berilah waktu istirahat sejenak pada bulu mata kamu. Tak ada salahnya gilrs sesekali pergi ke luar rumah tanpa memakai maskara.

9) Vitamin

Jangan lupa guys, konsumsi makanan yang mengandung vitamin B, C, dan E. Kamu bisa dapatkan dengan mengkonsumsi buah dan sayuran atau mengkonsumsi minyak ikan.

Jangan lupa artikel menarik juga dapat kamu temukan disini atasi rambut rontok, gigi behelkawat gigirambut keringkuku nan indahmenghemat baterai HPbuku cantik, rawat headset HP, tanaman hias, temukan karaktermu, perawatan alami



Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.