Gigi dan Mulut Juga Butuh Perlakuan Khusus. 7 Tips Cara Merawat Gigi Agar Terlihat Putih

0 Comments

pict : www.holisticdentistry.ie

Gigi merupakan peranan penting yang befungsi untuk mengunyah, merobek dan menghaluskan makanan, sehingga makanan didalam mulut akan mudah untuk ditelan. Namun, kebanyakan orang tidak begitu peduli dengan kesehatan gigi dan mulut, akibatnya gigi  jadi sering sakit dan tidak jarang akhirnya gigi pun rusak dan bolong. Untuk menghindari kerusakan gigi jangka lama, berikut cara simpel menjaga kesehatan mulut dan gigimu. 



1) Sikat gigi secara teratur



Sikat gigilah secara teratur minimal 2 kali sehari, bisa setelah makam atau sebelum tidur. Kebanyakan orang melakukannya saat mandi, namun alangkah baiknya saat setelah makan gigi juga disikat.

2) Berkumur

Dalam satu minggu sekali setidaknya berkumur untuk mencegah plak dan karang terbentuk dalam gigi.

3) Sikat gigi yang benar

Lakukan teknik sikat gigi yang dianjurkan, yaitu dari gusi ke gigi, Pastikan seluruh gigi sudah tersikat dengan benar agar sisa makanan yang tertinggal dalam gigi tidak merusak gigi anda.

4) Kurangi konsumsi gula

Sebisa mungkin untuk tidak terlalu sering mengkonsumsi gula, seperti permen, coklat, dan makanan atau minuman manis lainnya.

5) Kurangi merokok

Merokok juga dapat mengakibatkan kerusakan gigi jika tidak terkontrol. Akibatnya gigi akan menjadi tidak berwarna putih dan aroma mulut menjadi tidak sedap.

6) Kurangi kopi

Selain rokok, kopi juga dapat menyebabkan warna gigi menjadi tidak alami lagi. Karena kandungan kopi yang bisa menginggalkan noda pada gigi.

7) Periksa ke dokter

Secara umum kita harus ke dokter gigi paling tidak 6 bulan sekali untuk melihat seberapa baik gigi kita dari pandangan dokter gigi.

Artikel lain juga dapat kamu baca untuk menambah pengetahuanmu mengenai How to Care for Their Teeth Properly.






Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.