Mencegah Rambut Rontok Dengan Cara Alami

0 Comments

pict : www.huffingtonpost.com
Sungguh bahaya sekali kalau setiap hari rambut kita rontok. Yang dalam benak kita pasti bagaimana kalau rambut habis, ntar jadi botak dong? Kira-kira seperti itulah. Namun, sebelum itu alangkah baiknya kamu ketahui dulu apa yang menjadi penyebab rambut rontok. Diantaranya adalah stres berlebihan, keturunan, penyakit dan kurang nutrisi rambut.

Diantara penyebab itu, pasti ada yang tepat mengarah pada kondisi anda sebenarnya. Contohnya adalah stres. Lalu bagaimana sih cara merawat rambut rontok yang benar? Berikut caranya :

1) Pijatlah kepala Anda

Pijatan lembut dipercaya mampu melancarkan sirkulasi darah ke kepala anda, khususnya saat kamu lagi keramas. Sehingga rambut-rambut anda akan mendapat nutrisi dari aliran darah. Dari pijatan itu akhirnya dapat merangsang pertumbuhan akar rambut menjadi lebih kuat dan mengurangi kerontokan.

2) Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya dipercaya memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral pada dagingnya yang kental. Daging kental lidah buaya inilah yang dapat menguatkan rambut dan sekaligus menyehatkan. Langsung saja oleskan lidah buaya itu kekepala anda.

3) Menggunakan Teh Hijau

Teh tidak hanya untuk dinikmati saja dengan cara diminum. Namun bisa juga dipakai untuk mencegah rambut rontok. Karena kandungan antioksidan didalam teh hijau dapat menguatkan dan menyehatkan rambut.

4) Menggunakan Madu

Di berbagai belahan dunia, madu sudah banyak digunakan untuk kecantikan atau kesehatan karena kandungan nutrisi didalamnya. Salah satu manfaat kandungannya adalah untuk rambut rontok. Cukup mengoleskan beberapa tetes madu ke kepala anda.

5) Menggunakan Rempah-rempah

Salah satu cara lain adalah menggunakan rempah-rempah. Rempah-rempah itu seperti campuran jahe, bawang putih, bawang merah dan ginseng. Haluskan ketiga bahan itu dengan blender lalu oleskan kekepala anda.

6) Menggunakan Yogurt

Sama seperti lainnya yogurt juga memiliki kandungan nutrisi yang menyehatkan bagi rambut. Tinggal aplikasikan saja kekepala anda.

7) Menggunakan Kemiri

Seperti yang kita tahu kalau kemiri memiliki kandungan minyak alami yang bisa digunakan untuk menumbuhkan rambut. Tidak hanya menumbuhkan tetapi juga bisa menguatkan rambut.

Artikel manarik juga dapat kamu baca disini mengenai cara mengatasi rambut kering, perawatan softlens mata, menjaga keawetan headset handphone, menghemat baterai handphone.
Selamat Mencoba ^^



Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.