Begini Cara Simpel Penataan Aksesoris Di Kamar

0 Comments

pict : www.specialtyretailcollective.com
Orang sering beranggapan seperti ini “Tanpa Aksesoris Kamu Tidak Kece” apalagi bagi kaum hawa. Tiap wanita pasti sangat menyukai aksesoris baik itu anting, gelang, kalung, cincin, jam tangan dan lain sebagainya. Tak heran kalau kaum adam sering nungguin pacar atau teman wanita berbelanja di toko aksesoris. Bahkan kamu juga pasti ngalamin kalau wanita berbelanja aksesoris tu lama banget sampe betah berjam-jam tuk nentuin aksesoris yang bagus dan cocok buat penampilannya. Penampilan wanita akan terlihat berbeda dan lebih menarik ketika ditambah dengan aksesoris. Itu sebabnya wanita doyan menggunakan aksesoris.

Dibalik penampilan itu, kadang wanita jarang merawat aksesoris miliknya atau bahkan menyimpannya begitu saja hingga akhirnya dapat mengurangi kualitas dari aksesoris itu sendiri. Meskipun ini hal sepele, tapi kamu harus tau tips-tips apa saja yang perlu kamu lakukan untuk merawat aksesoris demi menjaga kualitas aksesoris kamu dan penampilan kamu nantinya.  Kita langsung aja yuuuk...

1) Biasakan untuk menyimpan aksesoris di tempat kotak tertutup atau bisa gunakan plastik obat yang kedap udara (plastic clip) agar tidak saling bergesekan.

2) Pisahkan jenis aksesoris yang satu dengan lainnya agar tidak gampang rusak.

3) Untuk aksesoris kalung, rapikan rantai atau talinya sebelum disimpan. Kamu juga bisa menggantungkannya dengan rapi agar tidak saling menyatu.

4) Hindari aksesoris kamu dari benturan keras, bahan bersuhu panas dan terlalu dingin dan gesekan atau kontak dengan bahan-bahan kimia (seperti hairspray, parfum, handbody dan lain-lain) agar tidak lecet, tergores dan patah.

5) Lepaskan semua aksesoris kamu saat mau mandi atau berenang karena dapat memudarkan warna aksesori.

6) Hindari menggunakan aksesori saat berolahraga atau melakukan pekerjaan rumah (berkebun, mencuci, memasak) karena keringat yang menempel dapat membuat aksesoris kamu jadi kusam.

7) Simpanlah aksesoris dalam keadaan kering dan hindari penyimpanan dari pancaran matahari langsung dan ruang yang lembap.

8) Sisipkan silica gel khusus logam pada kotak penyimpanan aksesoris agar warnanya tidak  memudar.

9) Untuk aksesoris berbahan kulit, bersihkan dengan pembersih khusus atau minyak kayu putih.

10) Biasakan membersihkan aksesoris secara berkala dan teratur menggunakan air hangat saja lalu keringkan dengan kain lembut (ditepuk-tepuk dengan perlahan)

11) Hindari pemakaian pemutih saat membersihkan aksesoris  kamu karena membuat logam menjadi rapuh.

12) Untuk aksesoris mutiara, jangan gunakan deterjen atau kain kasar karena dapat merusak dan menghilangkan kilau mutiaranya.

13) Bila kamu punya aksesoris yang bermatakan batu mulia atau gemstone yang longgar, rusak, retak atau hilang warna, engsel longgar, dsb. Segera pergi ke tempat khusus dengan ahli profesional untuk diperbaiki demi mencegah kerusakan lebih lanjut.


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.