5 Tips Memberi Keindahan dan Kebersihan Interior Mobil

0 Comments
pict  : www.townnorthmazdablog.com

Ini beberapa tips agar interior mobil kamu selalu tampak indah dan bersih : 


1) Bersihkan dashboard

Bagian dashboard mobil adalah sisi yang paling terlihat ketika masuk ke mobil. Untuk membersihkan dari debu, Anda bisa menggunakan kemoceng atau kuas. Bersihkan hingga ke sudut-sudut dan lubang AC di sekitar dashboard agar debu yang menempel hilang. Anda juga bisa membersihkan permukaan dashboard dengan cairan pembersih khusus, namum jangan menggunakan lap yang basah. Selain itu, usahakan memarkir mobil Anda ditempat yang teduh guna menjaga dashboard mobil Anda.

2) Pilih karpet mobil yang mudah dibersihkan

Karpet mobil menjadi bagian yang mudah kotor karena merupakan tempat alas kaki setiap penumpang mobil. Agar karpet mobil mudah dibersihkan pilihlah karpet yang terbuat dari bahan karet sintetis. Maka untuk membersihkan kotoran seperti pasir, tanah, sampai noda yang menempel di karpet tinggal mengeluarkannya kemudian disikat dan Anda cuci dengan air bersih kemudian dijemur.

3) Pasang parfum mobil

Adanya pengharum ruangan pada mobil sangat disarankan dan jangan lupa ditaruh di dalam kabin mobil Anda. Pilihlah parfum mobil dengan bijak yang dapat memberi kesegaran dan kenyamanan bagi Anda dan orang-orang yang berada di dalam mobil saat berkendara. Apabila bau apek dan tak sedap menyelimuti isi mobil maka konsentrasi Anda saat mengemudi mudah mengganggu.

4) Gunakan lap basah untuk membersihkan langit-langit mobil

Cara membersihkan langit-langit mobil sebaiknya menggunakan lap yang sudah dibasahi dengan air dan sabun cuci khusus. Usahakan lap jangan terlalu basah, karena akan membuat langit-langit mobil menjadi lembap dan berjamur akhirnya menimbulkan bau tak sedap. Kemudian mengelapnya dengan lap kering untuk meresap sisa-sisa air dan kotoran yang masih menempel. Perlu diketahui, jangan pernah menggunakan vaccum cleaner untuk membersihkan kotoran yang menempel di plafon mobil Anda karena dapat membuat plafon mobil Anda kembung.

5) Merawat jok mobil 

Cara praktis untuk membersihkan jok mobil adalah dengan lap kering, sikat gigi yang tidak terpakai, penyedot debu khusus kendaraan dan cairan pembersih jok mobil. Pertama, menggosok semua bagian jok dengan lap kering. Untuk bagian yang tidak terjangkau dapat dibersihkan dengan penyedot debu. Kemudian untuk membersihkan noda dan debu yang menempel gunakan cairan pembersih jok mobil. Jangan menuang cairan sekaligus, tetapi tuangkan sedikit demi sedikit. Lalu sikat perlahan-lahan hingga noda yang menempel hilang. Setelah semua terlihat bersih, segera membasuhnya dengan lap kering. Usahakan memarkir mobil di tempat yang teduh agar melindungi jok mobil dari kerusakan dan kelembapan.


Baca juga artikel :



Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.