11 Cara Hindari Kebiasaan Buruk Agar Laptop Kamu Tetap Aman

1 Comments
pict : www.timscomputing.com.au

Agar laptop kamu selalu aman dan awet, yuk simak cara merawatnya melalui tips ini : 

1)  Hindari laptop Anda dari paparan sinar matahari secara langsung karena laptop merupakan barang yang sensitif dan mudah rusak. Oleh sebab itu gunakanlah bahan pelindung untuk laptop Anda.

2)  Berhati-hati dalam mendownload software dari internet karena dapat menyebabkan virus besar dan merusak laptop Anda. Alangkah baiknya men-scan dengan antivirus terlebih dahulu.

3) Gunakan laptop ditempat yang sesuai, jangan letakkan laptop Anda di lantai karena bisa terkena debu, jangan letakkan di tempat yang empuk karena suhu laptop akan cepat panas dan dapat merusak bagian prosessor laptop.

4) Bersihkanlah laptop Anda secara berkala dan rutin, terutama pada keyboard dan layar monitor menggunakan kuas halus. Anda bisa juga memasang pengaman layar laptop dan pengaman keyboard Anda agar tetap awet.

5)  Jangan meletakkan barang diatas laptop saat tidak digunakan dan jangan pula meletakkan benda apapun diantara keyboard dan layar laptop lalu menutupnya, karena dapat merusak layar monitor laptop Anda dan beresiko layar laptop tergores.

6)  Agar laptop tetap aman, sebaiknya tidak meletakkan makanan dan minuman ataupun benda lain disekitar laptop.

7)  Jangan memberi penutup apapun pada alas laptop dalam keadaan menyala karena dapat mengganggu sirkulasi udara pada laptop.

8) Hindari laptop dari getaran elektromagnetik seperti speaker, mesin, handphone dan alat lain yang dapat merusak kinerja dari laptop itu sendiri.

9) Hindari pemakaian laptop yang terlalu lama. Hal ini dapat memicu laptop Anda menjadi 'overheat' dan akibatnya daya tahan Laptop semakin cepat berkurang.

10) Jangan Memaksa Laptop Menjalankan Aplikasi dan Game Berat. Seharusnya aplikasi tersebut cocok digunakan untuk komputer bukan di laptop. Jika dipaksakan di laptop maka dapat memicu kerja processor, ram, vga akan sangat berat sehingga Laptop cepat panas dan cepat rusak.

11) Agar tetap tahan lama, rawatlah baterai laptop Anda dengan baik. Disarankan Anda tidak menggunakan laptop dalam keadaan sedang tercharger, apabila baterainya full maka Anda dapat menggunakannya lagi.


Selamat Mencoba ^^


Artikel Terkait

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.