Tips Merawat Tanaman Anggrek Agar Terlihat Indah Dimata

0 Comments
pict : www.gublerorchids.com
Bagi kamu yang gemar dengan tanaman anggrek, berikut adalah tips bagaimana perawatan anggrek agar tanaman favoritmu tetap kelihatan indah dimata dan dekat di hati dengan aroma yang khas : 

1) Hal yang terpenting agar anggrek rajin berbunga adalah pemilihan bibit unggul anggrek yang sehat agar hasilnya sesuai dengan harapan.

2) Tempatkan tanaman anggrek di area yang terkena sinar matahari alami (naungan),tidak boleh terlalu panas agar anggrek dapat tumbuh dengan baik.

3) Jagalah tanaman anggrek agar tetap lembab dengan adanya sirkulasi udara yang cukup dan baik untuk pertumbuhan tanaman anggrek. Sebagian pakar budidaya anggrek bahkan menggunakan kipas angin guna meratakan temperatur dan kelembaban tanaman anggrek itu sendiri.
4) Penyiraman tanaman anggrek juga perlu diperhatikan. Jangan terlalu banyak memberi air, hal ini justru dapat merusak anggrek. Siramlah tanaman anggrek dengan air bersih setiap beberapa hari sekali untuk tetap menjaga kelembabab tanpa membuat akarnya terendam.

5) Agar anggrek dapat tumbuh dan rajin berbunga perlu dilakukan penyemprotan insektisida dan fungisida seminggu sekali pada sore  hari agar serangan hama dan penyakit dapat dikendalikan.

6) Pentingnya nutrisi pada tanaman anggrek. Nutrisi yang dimaksud adalah dengan cara pemupukan yang teratur yang mengandung unsur hara P yang tinggi. Pemupukan dapat dilakukan dengan cara menyemprot atau ditabur pada media tanam anggrek.

(Sumber : www.mangyono.com)



Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.